IBADAH ITU INDAH CINTA adalah IBADAH

Friday, October 16, 2009

musim haji tahun 2009 baru saja usai, musim haji tahun 2010 segera tiba. Disamping kenaikan ongkos haji, jamaah haji harus mewaspadai perubahan suhu yang sangat ekstrim, terutama di Madinah. Tapi itu bukan persoalan kita. Persoalan kita adalah bahwa Setiap musim haji tiba, muncul pertanyaan: apakah calon jamaah Indonesia ingin mendapat kemabruran? Pertanyaan ini selalu menggelitik sebab pada ghalibnya jamaah haji Indonesia hanya pamer kebodohan dan kesombongan di tanah suci.

Bodoh karena tidak mengerti dan memahami syariat-Nya,sombong karena tidak mau mengindahkan larangan-larangan selama haji dan sebagai muslim yang taat dan patuh. 

JIka alim dan ulama sudah mengatakan "rokok itu haram" maka jamaah haji dari Indonesia paling senang merokok sambil ngrumpi di pinggir jalan. Sesungguhnya, Tidak ada alasan apa pun untuk menghalalkan rokok, di samping Nabi MUhammad juga tidak memiliki kebiasaan jahanam: merokok. Padahal mereka datang ke tanah suci untuk menapaktilasi perjalanan yang pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim a.s. dan Nabi Muhammad saw.

No comments:

wisnu bergaya di arofah

wisnu bergaya di arofah
sedang bergaya sambil nunggu sore