IBADAH ITU INDAH CINTA adalah IBADAH: Alhamdulillah

Thursday, February 14, 2008

Alhamdulillah

Puji syukur ke hadirat Allah swt. yang telah memberi kemudahan dan kesegeraan kepada hamba-Nya ini sehingga lulus uji sertifikasi tanpa harus melalui jalan berbelit-belit dan mendaki-ndaki. Puji syukur pula, karena saya tidak perlu berpayah-payah mengikuti diklat yang konon enak dan pulangnya 'disangoni'. Sekarang pemilik blog yang guru ini merasa lega karena tidak harus menanggung malu di hadapan santri-santrinya dan teman/shobat-ustaz (asatiz/ah) di PPMI Assalaam, Sukoharjo, karena gagal mengikuti sertifikasi.

Perlu diyakini pula, meskipun lulus uji sertifikasi, kelulusan itu tidak akan mengubah rencana awal menjadi guru, yaitu mencerdaskan anak-anak bangsa dan menyiapkan anak didik: santri PPMI Assalaam menjemput masa depan mereka sendiri dengan cara-cara yang diridhoi Allah swt. tanpa reserve dan dalam kesederhanaan. Soal dampak sertifikasi: bertambahnya kesejahteraan: tidak usah terlalu dipikirkan. Diberi ya diterima; jika tidak ya alhamdulillah karena sudah terhindar dari fitnah uang yang dapat menggusur akidah dan dapat menimbulkan musibah. Wah idealis sekali ya (maaf bukan bermaksud takabur lho! Biarlah Allah yang melaknat jika yang ditulis ini tidak sesuai dengan isi hati)

Prinsip: Adalah salah satu kebanggaan jika santri yang diajar dan pernah diajar telah berhasil mengenali Tuhan dan agama-nya, menjadi orang, berguna bagi masyarakat, dan bukan 'tukang jual obat'. Adalah satu kebanggaan apabila keberhasilan yang diperoleh santri-santrinya karena nasihat-nasihat sederhana dan mampu diterjemahkan ke dalam bahasa sederhana pula. adalah satu kenikmatan jika di tahun-tahun berikutnya banyak mantan santri yang menyapa dengan penuh kerinduan, menyambung tali silaturahmi, dan menjadi orang yang selalu ingat kepada azab Allah. Sebaliknya, adalah kesia-siaan dan kenistaan jika suara parau yang diteriakkan setiap mengajar, kelelahan yang ditahan, dan kepasrahan yang diperagakan selama ini tidak bisa membentuk jiwa-jiwa yang bertafaquh fiddin. Sjak awal penulis blog ini telah menyepakati untuk bekerja dengan mengajarkan seluruh aspek kehidupan kepada santri akan mau membuka mata, hati, dan nurani sehingga bukanlah kekayaan akan materi yang menjadi tujuan di dunia ini. Ust. Sigit Rahardja, S.Si dengan bijak menyitir Alquranulkarim bahwa tujuan hidup adalah akhirat bukan dunia. Ini adalah salah satu motivasi yang akan disimpan di memori otak ini untuk tetap terus bekerja dengan satu prinsip "Allah swt. mahakaya dan mahaasih"

Dengan rendah hati dan dengan memohon perlindungan kepada Illahi Robbi, saya mengucapkan terima kasih kepada:
1. Istriku tercinta yang dengan setia menemani dengan nasihat dan kesederhanaan dan dalam semua yang sederhana,
2. Ust. Sigit Rahardja, S.Si yang telah bersedia dengan keikhlasan dan tidak merasa lelah menandatangani dokumen yang sangat banyak,
3. Asatiz/ah yang membantu penulis dengan doa dan semangat,
4 staf TU MA PPMI Assalaam yang telah memberi kemudahan,
5 anak-anakku yang telah mau menemani, menyarankan, dan semua kerja yang insya Allah tidak sia-sia,
6 dan semua pihak yang telah memberikan fasilitas, memudahkan segala urusan administrasi, dan apa pun yang disumbangkan kepada saya sehingga saya bisa merasakan nikmat dan manisnya lulus uji sertifikasi. Semua amal sholeh Allah-lah yang akan membalas semua itu. Jazakumullah khairan katsiran.



NB. untuk santri yang mau kontak person bisa ke blog ini atau +6285642336886
dan mohon didoakan untuk selalu dijauhkan dari sombong dan riya.

No comments:

wisnu bergaya di arofah

wisnu bergaya di arofah
sedang bergaya sambil nunggu sore